Blog travel info wisata gunung bromo terkini dan terpercya

Pasir Widodaren, Destinasi Wisata Terbaru di Gunung Bromo

Pasir Widodaren, Destinasi Wisata Terbaru di Gunung Bromo


Pasir Widodaren, Destinasi Wisata Terbaru di Gunung Bromo


Pasir Widodaren atau Gunung Widodaren merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di kawasan Gunung Bromo yang selama ini sedikit sekali diketahui oleh wisatawan, padahal pasir widodaren satu jalur dengan Bukit Cinta Bromo.

Gunung Bromo adalah tempat wisata menarik terletak dikawasan taman nasional tengger, Gunung Bromo juga terkenal sebagai tempat liburan yang memiliki banyak spot menarik untuk berfoto ria, utamanya bagi pecinta instagramable.

Namun selama ini Gunung Bromo terkesan dengan spot sunrise nya dipuncak penanjakan 1, padahal selain itu masih banyak tempat liburan menarik disekitar Bromo, diantaranya :
  1. Penanjakan 2 Sruni
  2. Bukit Kingkong
  3. Bukit Cinta
  4. Kawah Bromo
  5. Gunung Batok
  6. Pure Luhur Poten
  7. Penanjakan 3 Mentigen
  8. Padang Savana
  9. Bukit Teletubbies
  10. Pasir Berbisik
Dan ada satu lagi tempat wisata terbaru yang jarang sekali diketahui keberadaannya oleh mayoritas wisatawan, yaitu Gunung Pasir Widodaren.

Gunung Widodaren yang juga populer dengan nama Pasir Widodaren adalah salah satu gunung yang terletak di kawasan taman nasional tengger Surabaya, Jawa Timur yang memiliki ketinggian 2.614 meter di atas permukaan laut. 

Pasir Widodaren juga merupakan salah satu bagian dari kaldera Tengger di kawasan Taman Nasional Tengger Semeru yang biasanya dikunjungi setelah program sunrise di puncak penanjakan 1.

Lokasi & Rute Menuju Gunung Widodaren

Lokasi Gunung Widodaren tidaklah jauh dari Gunung Batok, Kawah Bromo dan berdekatan dengan Gunung Kursi, bahkan lokasi nya berada dijalur ketika menuju ke puncak penanjakan 1. Biasanya Pasir widodaren kerap sekali dikunjungi sebelum menuju ke Kawah atau setelah dari puncak penanjakan.

Karena Pasir Widodaren berdekatan dengan beberapa tempat menarik sekitar Bromo, tentu untuk mengunjungi Pasir widodarena tidaklah sulit, yakni bisa dikunjungi dari jalur Probolinggo, Malang, Pasuruan atau Lumajang.

Menuju ke lokasi Gunung pasir Widodaren juga tidak perlu menggunakan jasa Jeep, karena jalan menuju ke lokasi Widodaren landai saja, namun jika Anda masih mau ke spot sunrise penanjakan 1, alangkah baiknya menggunakan jasa Sewa Jeep Bromo.

Tapi jika anda hanya ingin mengunjungi wisata pasir Widodaren saja, maka Anda bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi atau mobil pribadi, karena jalan menuju widodaren tidak seperti jalan menuju ke puncak penanjakan.

Untuk mengunjungi wisata Widodaren, sekaligus mengexplore tempat menarik lainnya, disini kami memiliki beberapa paket tour rekomendasi yang sangat banyak diminati oleh wisatawan, diantaranya :

Untuk info selengkapnya mengenai "Gunung Widodaren Bromo", Tempat wisata menarik selain widodaren, Sewa jeep, Booking tiket online atau pilihan Paket Wisata Bromo dan lain lain, silahkan hubungi kontak kami.

Pasir Widodaren, Tempat Wisata Menarik di Gunung Bromo

Labels: Tempat Wisata Sekitar Gunung Bromo

Thanks for reading Pasir Widodaren, Destinasi Wisata Terbaru di Gunung Bromo. Please share...!

Back To Top