Blog travel info wisata gunung bromo terkini dan terpercya

Bolehkah Berwisata ke Bromo Bawa Anak Kecil

Bolehkah Berwisata ke Bromo Bawa Anak Kecil


Bolehkah Berwisata ke Bromo Bawa Anak Kecil


Bolehkah Liburan ke Wisata Bromo Membawa Anak Kecil (Bayi, Batita / Balita),,? Banyak wisatawan mempertanyakan mengenai wisata bromo bawa anak kecil, utamanya bagi kaum ibu yang ingin liburan membawa balita berumur dini, 8 bulan atau bayi umur 1 tahun kebawah. 

Mengingat suhu udara dikawasan taman nasional tengger sangat dingin dan terkesan extrem, wajar jika mereka mempertanyakan terlebih dahulu mengenai liburan ke Wisata Bromo bawa anak kecil atau balita yang tentunya masih berumur dini.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda yang hendak melakukan liburan wisata keluarga ke Bromo, khususnya untuk liburan wisata ke Bromo membawa Anak Kecil.

Wisata Bromo Bawa Anak Kecil, Bayi atau Balita

Piknik bawa anak kecil bayi atau balita menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua, lebih lebih bayi umur dibawah 10 bulan. oleh karena itu disini kami akan memberikan beberapa Tips Wisata ke Bromo Bawa Anak Kecil, dinataranya sebagai berikut :

1. Siapkan Baju Dingin Untuk Anak

Sebelumnya siapkan terlebih dahulu Jaket, syal, sarung tangan, atau kupluk sesuai ukuran anak kecil. Sebetulnya di wisata Gunung Bromo banyak tersedia syal, sarung tangan, atau kupluk, namun alagkah baikknya bawa dari rumah. 

Karena kalau dipersiapkan dari jauh hari, akan lebih membantu untuk menyesuaikan bahan yang akan digunakan selama tour, dan jangan lupa bawa payung lipet. Karna meskipun musim kemarau di kawasan Gunung Bromo kadang hujan gerimis

2. Jaga Kondisi Fisik Anak

Anak kecil memang paling rawan dengan demam, batuk dan pilek, lebih lebih dibawah umur 1 tahun. Karna suhu udara di kawasan Gunung Bromo sangatlah dingin, lebih lebih ketika musim kemarau dinginnya minta ampun. 

Dan sebelum pergi menuju ke wisata Bromo, usahakan Anak bayi anda  tidur lebih awal. dan menuju ke Bromo lebih awal baik start dari Malang atau Surabaya, karena dikhawatirkan ketika di penanjakan 1 tidak mendapatkan tempat parkir Jeep Bromo, resikonya kita akan jalan kaki menuju view sunrise dimana jalanya sangat menanjak.

3. Bawa Stok Asi & Botol Susu untuk Anak

Memberi ASI merupakan senajata paling ampuh ketika anak kecil (bayi, batita / balita) sedang rewel, namun tidak munkin bunda akan menyusuinya ditempat umum, lebih lebih ketika berada di penanjakan 1, dimana tempat tersebut ramai dengan pengunjung.


Jangan lupa juga membawa membawa termos kecil berisikan air hangat untuk mengatasi kedinginan, Meskipun air hangat biasanya belum bisa untuk bayi dibawah 2 tahun tapi berguna bagi anda yang kebetulan bawa anak kecil yang umurnya diatas 2 tahun.

4. Berikan Waktu & Ruang Istirahat

Berilah waktu Bayi, Batita / Balita untuk beristirahat, perjalan berjam-jam tentunya membuat Anak kecil kelelahan, apalgai pukul 3 pagi kita harus sudah sampai di penanjakan 1.

Usahakan juga selama perjalanan naik jeep menuju penanjakan kita dapat meyeimbangkan diri, biar tidak menganggu waktu istirahat Anak anda, perjalan berkelak kelok dan menaanjak tentu membuat tidur anda kecil anda kurang nyaman. 

Selepas dari puncak Penanjakan 1, biasanya meneruskan perjalanan menuju ke wisata Kawah Bromo, ketika itu bisa juga dimanfaatkan sebagai waktu istirahat Anak anda.

Itulah 4 standart tips liburan ke Wisata Bromo Membawa Anak Kecil (bayi, batita / balita), semuga bermanfaat bagi anda yang kebetulan merencanakan liburan bersama keluarga, utamanya bagi wisatawan yang kebetulan ingin membawa anak kecil umur 1 tahun kebawah.

Untuk info selengkapnya mengenai Wisata ke Bromo bersama Anak Kecil (family tour), Hotel rekomendasi, Boking Tiket, Sewa Mobil dan pilihan Paket Wisata Bromo, silahkan hubungi kontak kami.

Tips Liburan ke Wisata Bromo Bawa Anak Kecil

Labels: Paket Wisata Keluarga ke Bromo, Tips ke Bromo, Wisata ke Bromo Bawa Anak Kecil

Thanks for reading Bolehkah Berwisata ke Bromo Bawa Anak Kecil. Please share...!

Back To Top