Blog travel info wisata gunung bromo terkini dan terpercya

Bukit Cinta, Spot Alternatif Sunrise di Gunung Bromo

Bukit Cinta, Spot Alternatif Sunrise di Gunung Bromo


Bukit Cinta, Spot Alternatif Sunrise di Gunung Bromo


Bukit Cinta, Spot Alternatif Sunrise di Gunung Bromo - Bukit Cinta (love hill) yang juga terkenal dengan nama tanjakan Cinta Bromo merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di kawasan taman nasional tengger semeru.

Bukit Cinta juga merupakan salah satu tempat terbaik sebagai tempat menadirikan tenda camping Bromo, karna selain sebagai tempat untuk melihat sunrise, Tanjakan Cinta meruapakan spot terbaik melihat bintang galaxy (milky way).

Jadi.. wajar saja jika Bukit Cinta menjadi tempat favorite bagi wisatawan pecinta tour camping, utamanya bagi mereka pecinta wisata camping keluarga. Bahkan Tanjakan Cinta juga kerap dijadikan sebagai tempat melihat Bromo Sunset.

Tempat Alternatif Melihat Sunrise di Bromo

Penanjakan 1 terkenal sebagai tempat untuk menyaksikan matahari terbit, meskipun harus naik Jeep Bromo wisatawan tidak patah semangat untuk mencapainya, hal itu dilakukan hanya untuk melihat keindahan sunrise dari puncak penanjakan 1.

Lalu bagaimana ketika puncak penanjakan 1 penuh pengunjung, adakah tempat lain atau view alternatif untuk melihat sunrise di gunung tengger, tentu ada, diantaranya Penanjakan 2 sruni, Kingkong, Mentigen dan satu lagi, yaitu "Bukit Cinta Bromo".

Selain menjadi view terbaik melihat miky way dan sunset, spot yang berdekatan dengan penanjakan 1 ini merupakan salah satu tempat alternatif untuk meanyaksikan indahnya sunrise di kawasan taman nasional Bromo tengger.

Lokasi & Jalan Menuju ke Bukit Cinta

Seperti yang telah kita ketahui bahwa tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak dikawasan taman nasional Bromo, namun lebih tepatnya, Tanjakan Cinta terletak di kawasan area Pegunungan, Wonokitri, Tosari, Pasuruan, Surabaya, Jawa Timur. 

Untuk menuju ke Penajakan Cinta Bromo, sangatlah mudah, karena jalan menuju lokasinya berada pada jalur yang sama ketika menuju ke penanjakan 1, yakni -+ sekitar 5 km dari puncak penanjakan 1, lebih tepatnya lagi, Bukit Cinta bersebelahan dengan Bukit Kingkong.

Namun, sehubungan letak atau lokasi dekat penanjakan 1, tentu kita perlu naik mobil bromo atau jeep hartop untuk untuk mencapainya, lebih - lebih jalur menuju Bukit Cinta tergolong sangat extrem, menajak dan penuh tikungan tajam.
Jalur Menuju ke Bukit Cinta dapat dilakukan dari 3 pintu masuk, yaitu Probolinggo, Malang atau Pasuruan, namun lebih dekat melalui jalur Pasuruan.

Fasilitas Wisata di Bukit Cinta Bromo

Membahas mengenai fasilitas wisata di tanjakan Cinta dikawasan taman nasional Bromo, terhitung saat ini sudah mulai dilengkapi dengan beberapa saran dan prasarana, bahkan jalan dan tempat saat melihat sunrise sudah diperbaiki.

Dan sehubungan Bukit Cinta satu lokasi atau bersebelahan dengan lokasi Bukit Kingkong Bromo, tentu fasilitas di Bukit Cinta tidak ada bedanya dengan Bukit Kingkong kedaluh. yakni sudah tersedia beberapa fasilitas, seperti kamar mandi, warung sederhana dan tempat parkir untuk pengunjung.

Pada intinya, fasilitas di Bukit Cinta tidak selengkap seperti penanjakan 1, wajar saja jika fasilitas di penanjakan 1 lebih lengkap dibandingkan dengan Bukit Cinta, karna penanjakan 1 sendiri merupakan tempat utama untuk menyaksikan sunrise di kawasan Gunung Bromo.

Untuk mexplore semua tempat wisata menarik di kawasan taman nasional tengger, termasuk Bukit Cinta, disini kami menyediakan pilihan Paket Wisata Bromo, diantaranya :
Untuk info selengkapnya mengenai "Bukit Cinta di Gunung Bromo", Tempat wisata sekitar Bromo lainnya, Pilihan Paket Wisata Bromo, Hotel tengger, Cara booking tiket online, Sewa Jeep atau fasilitas wisata lainnya, silahkan hubungi kontak kami.

Bukit Cinta, Tempat Untuk Melihat Sunrise di Gunung Bromo

Labels: Tempat Melihat Sunrise Terbaik di Bromo, Tempat Wisata di Pasuruan, Tempat Wisata Sekitar Gunung Bromo

Thanks for reading Bukit Cinta, Spot Alternatif Sunrise di Gunung Bromo. Please share...!

Back To Top