Blog travel info wisata gunung bromo terkini dan terpercya

3 Tempat Camping Terbaik di Gunung Bromo

 3 Tempat Camping Terbaik di Gunung Bromo


3 Tempat Camping Terbaik di Gunung Bromo



Membahas mengenai tempat wisata terbaik dan menarik di Surabaya, Jawa Timur, maka Gunung Bromo lah yang selalu menjadi nomor utama diantara tempat wisata lainnya. Gunung Bromo merupakan wisata terletak di empat kabupaten, yakni kabupaten Probolinggo, Lumajang, Pasuruan dan Malang.

Selain terkenal dengan keindahan matahari terbitnya di Penanjakan 1, Gunung Bromo juga sangat populer memiliki banyak tempat terbaik untuk tour camping, yakni tempat mendirikan tenda camp.

Bagi Anda yang ingin membuat ceritra atau pengalaman camping di Bromo, maka perlu anda coba untuk mendirikan tenda camping di 3 titik terbaik dikawasan wisata Gunung Bromo, diantaranya :


Penanjakan 1 atau view point 1 merupakan puncak tertinggi dikawasan taman nasional Bromo tengger. Sebagai view point tertinggi, tentu selain menjadi tempat terbaik untuk melihat Bromo Sunrise, penanjakan 1 juga menjadi tempat terbaik mendirikan tenda kemah, Tapi untuk mencapai ke tempat ini, kita harus menggunakan jasa Sewa Jeep Bromo.


Bukit Kingkong Bromo merupakan tempat tertinggi setelah puncak penanjakan 1, bahkan bukit kingkong ini satu jalur menuju ke penanjakan 1. Selain dijadikan tempat alternatif lain untuk melihat wisata sunrise. Bukit kingkong merupakan salah satu tempat ngecamp terbaik di Gunung Bromo.


Bukit Mentigen juga terkenal dengan nama Penanjakan 3, merupakan puncak ke tiga di kawasan Tengger, puncak ini berada dikawasan Probolinggo, yakni dekat dengan penanjakan 2 sruni point. Dan Bukit mentigen ini juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk wisata camping.

Baca juga info menarik mengenai Perbedaan Penanjakan 1 dan 2 Bromo.

Waktu Terbaik Untuk Wisata Camping di Bromo 

Mengenai waktu yang tepat untuk wisata ke Gunung Bromo, khususnya untuk wisata camping ground,  anda bisa datang kapan saja, namun waktu terbaik adalah ketika awal musim kemarau, karena di awal musim kemarau itu kawasan tengger masih hijau.

Selain itu, panorama sunrise di awal musim kemarau itu lebih indah, bahkan jika nasib kita baik, selain mendapat pemandangan yang bagus di kawasan Gunung Bromo, kita juga berkesempatan untuk melihat Bromo Milky Way

Mengenai akses memnuju ke Bromo, anda bisa memulai dari semua pusat kota kawasan Jawa Timur, baik dari Surabaya, Malang, Banyuwangi atau dari pusat kota lainnya, namun untuk jalur, sebaiknya anda memilih 3 jalur yang sudah biasa digunakan oleh banyak wisatawan, yaitu Probolinggo, Pasuruan dan Malang.


Apakah camping di Bromo harus dari travel.? Tentu tidak, program tour camping di Bromo sangat felxible, sehingga kita boleh membawa peralatan tenda camping sendiri atau menggunakan jasa travel agen yang memang menyediakan paket wisata Bromo by camping.

Untuk mendapatkan info lebih lengkap mengenai "Tempat Wisata Camping di Bromo", Paket wisata Camping, Tarif wisata camping, Sewa jeep, Booking tiket online atau Fasilitas wisata lainnya, silahkan hubungi kontak kami.

Tempat Terbaik Camping di Gunung Bromo

Labels: Camping Bromo, Camping di Bukit Kingkong, Camping di Bukit Mentigen, Camping di Penanjakan 1, Paket Camping Bromo

Thanks for reading 3 Tempat Camping Terbaik di Gunung Bromo. Please share...!

Back To Top