Blog travel info wisata gunung bromo terkini dan terpercya

Penanjakan 2, Tempat Terbaik Melihat Sunrise di Bromo

Penanjakan 2, Tempat Terbaik Melihat Sunrise di Bromo


Penanjakan 2, Tempat Terbaik Melihat Sunrise di Bromo



Gunung Bromo,, Siapa yang tidak kenal dengan keindahan wisata Gunung Bromo, sebuah tempat wisata populer di Surabaya, Jawa Timur yang tiada henti-hentinya memberikan pesona baru bagi pengujungnya.

Gunung Bromo adalah tempat wisata terletak di empat Kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Malang dan Pasuruan, dan masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, Indonesia.

Begitu banyak alasan kenapa mayoritas wisatawan pergi liburan ke wisata Gunung Bromo, ada yang mengatakan karena wisata Bromo memiliki spot sunrise terbaik, ada juga yang mengatakan kerena wisata Bromo memiliki banyak tempat wisata disekitarnya. 

Sebelum liburan ke wisata Bromo, perlu kita ketahui spot-spot terbaik yang wajib dikunjungi ketika tour Bromo. Diantara tempat-tempat wisata menarik dan terbaik di wisata Bromo adalah :

1. Penanjakan 1 Bromo
2. Penanjakan Sruni Point
3. Penanjakan 3 Mentigen
4. Pasir Widodaren
5. Gunung Batok Bromo
6. Kawah Bromo
7. Pure Luhur Poten
8. Pasir Berbisik
9. Padang Rumput Savana
10. Bukit Teletubbies
11. Bukit Cinta Bromo
12. Bukit Kingkong Kedaluh

Itulah tempat-tempat terbaik nan menarik di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, namun diantara spot-spot menarik di atas, ada satu view yang menjadi tujuan utama bagi wisatawan Bromo, yaitu puncak Penanjakan 1 Gunung Bromo.

Wajar saja jika penanjakan 1 menjadi tujuan utama bagi wisatawan, keran puncak Penanjakan 1 merupakan termpat terbaik untuk melihat Bromo Sunrise. Tapi selain penanjakan 1, sebetulnya masih ada satu view terbaik untuk menyaksikan matahari terbaik di Bromo, yaitu puncak Penanjakan 2 Gunung Bromo.

Penanjakan 2, Spot Terbaik Melihat Sunrise di Bromo

Penanjakan 2 yang juga lebih terkenal dengan nama puncak 2 Sruni Point Bromo adalah puncak tertinggi kedua setelah Penanjakan 1 dengan ketinggian 2.400 mdpl. 

Puncak Penanjakan 2 Sruni Point juga merupakan tempat wisata bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang Lokasi nya terletak di Desa Seruni, Sukapura, Probolinggo.

Bagi wisatawan yang pernah liburan di Wisata Bromo, Penanjakan 2 Sruni Point termasuk tempat yang lebih tenang dan nyaman, karena selain memiliki view yang sangat bagus, di puncak Penanjakan 2 Sruni Ponit tidak terlalu padat pengunjung.

Bagi milky way photography atau komunitas fotografer, puncak Penanjakan 1 Sruni Point adalah tempat yang paling bagus, bahkan tergolong tempat yang paling di rekomindasikan untuk memotret bintang galaxy (bromo milky way).

Spot Alternatif Untuk Melihat Sunrise di Bromo


Di waktu - wkatu tertentu, puncak penanjakan 2 sruni point akan penuh dengan pengunjung, biasanya ketika masim liburan tiba, puncak penanjakan 1 dapat dipastikan penuh dengan wisatawan.

Nah ketika itu juga tempat alternatif terbaik atau tempat lain yang paling bagus untuk melihat sunrise Bromo adalah di Penanjakan 2 Sruni Point.

Lebih lebih ketika Wisata Bromo sedang erupsi, maka semua wisatawan Gunung Bromo akan di alihkan ke puncak pananjakan 2 seruni point, dan ada juga sebagai pengunjung memilih melihat sunrise dari penanjakan 3 (bukit mentigen).

Salah satu kelebihan puncak penanjakan 2 sruni point, kita dapat melihat sisi lain dari pada kawasan wisata Bromo, yakni selain bisa melihat Bromo Sunrise, kita juga dapat melihat kawah Bromo dan Pure Poten Luhur.

Tempat Terbaik untuk Wisata Bromo Camping


Bagi Anda yang ingin mendirikan tenda camping di wisata Bromo, tidaklah salah jika Anda memilih tempat camping di puncak Penanjakan 2 Sruni, karena selain pananjakan 1, puncak sruni point merupakan tempat terbaik untuk program Bromo camping.

Ketika musim libur, lebih lebh di musim kemarau, tidak seikit wisatawan Bromo mendirikan tenda camping di penanjakan 2 Bromo, karena selain tempatnya sangat bagus, jalur menuju ke puncak Penanjakan 2 tidaklah begitu sulit.

Apa perbedaan penanjakan 1 dan 2 di gunung bromo,? silahkan lihat info Perbedaan Penanjakan 1 dan 2 Bromo.

Jadi, puncak Penanjakan 2 sruni sangatlah cocok untuk wisata camping, baik camping group atau camping keluarga. 

Lalu bagaimana dengan fasilitas di puncak Penanjakan 2,? Penanjakan 2 saat ini sudah di lengkapi dengan fasilitas, bahkan tangga menuju ke puncak sruni point sudah direnovasi.

Tempat (spot) Terbaik Melihat Milky Way Bromo


Bintang Bima Sakti sendiri adalah galaksi spiral besar yang di dalamnya terdapat Tata Surya, tempat planet Bumi beredar mengelilingi matahari dan hal tersebut kini lebih populer dengan nama milky way, bagi wisatawan Bromo disebutnya wisata Bromo Milky Way.

Bagi komunitas fotografer atau milky way photography, sebutan Bromo Milky Way tidaklah asing lagi, karena wisata bintang galaxy merupakan salah satu fenomena Alam yang harus di dokumentasikan, sehingga tidak jarang fatografi yang berdatangan ke wisata Bromo untuk memotret wisata Bromo Milky Way.

Dan salah satu tempat terbaik untuk melihat atau memotret wisata milky way di kawasan wisata Bromo adalah di puncak Penanjakan 2 sruni point.

Cara menuju Puncak Penanjakan 2 Bromo


Untuk mencapai view Seruni Point Penanjakan 2 Bromo tidaklah jauh berbeda ketika kita menuju ke puncak Penanjakan 1 Bromo, yakni bisa menggunakan kendaraan pribadi atau motor, namun demi keamanan tour Anda, kami sarankan untuk menggunakan kendaran Jeep Bromo, baik dari jalur Probolinggo, Malang atau Pasuruan.

Tapi Rute dan jalur yang paling mudah di lalui menuju ke puncak penanjakan 2 ini adalah dari desa Cemoro lawang atau lewat jalur Probolinggo, karena Sruni Point Penanjakan 2 sendiri terletak di kawasan Probolinggo.

Jalurnya cukup menanjak, dengan menggunakan jeep hardtop kita butuh waktu 30 menit untuk menuju ke lokasi seruni point. Setelah tiba perkiran Jeep, kita haru jalan kaki menelusuri anak tangga kurang lebih 20 menit untuk mencapai puncak penanjakan 2.

Dan sebelum ke wisata Gunung Bromo, perlu kami ingatkan ada beberap tips wisata ke Gunung Bromo, Yakni ada beberapa perlengkapan yang wajib kita bawa.

Perlengkapan tersebut adalah Masker untuk melindungi saluran pernapasan, Head lamp atau Senter tangan, Topi dingin atau Penutup kepala dan Telinga, Jaket tebal dan sarung tangan untuk melindungi anda dari cuaca dingin.

Untuk info selengkapnya mengenai puncak "Penanjakan 2 Sruni Point Bromo", Tempat wisata menarik lainnya, Fasilitas, dan Pilihan Paket Wisata Bromo, silahkan hubungi kontak kami.

Penanjakan 2, Spot Terbaik Untuk Melihat Sunrise Bromo

Back To Top