Blog travel info wisata gunung bromo terkini dan terpercya

Tips Wisata Murah ke Gunung Bromo

Tips Wisata Murah ke Gunung Bromo


Tips Wisata Murah ke Gunung Bromo


Tips Wisata Murah ke Gunung Bromo merupakan salah satu keinginan hampir semua wisatawan, termasuk kita, hehehe. Namun tips berwisata murah ini sedikit diketahui oleh pecinta traveller.

Oleh karena itu disini kami akan memberikan beberapa "Tips Wisata Murah ke Bromo", baik start dari Surabaya, Malang, Kota Batu atau Probolinggo.

Namun sebelum mebahas mengenai "Tips Wisata ke Bromo", kami akan memeberikan beberapa aktivitas wisata di kawasan Gunung Bromo.

Pada umumnya liburan ke Gunung Bromo hanyalah untuk melihat keindahan Sunrise di puncak penanjakan 1. tapi ada sebagian pengunjung justru lebih mengutamakan wisata milky way.

Dan selain untuk menyaksikan sunrise di puncak penanjakan 1, mereka juga bertujuan untuk mengunjungi tempat wisata sekitar wisata Bromo, seperti Kawah, Padang savana, Bukit teletubbies dan Pasir berbisik.

Cara & Tips Wisata Murah ke Bromo

Nah.. Tips murah untuk melakukan semua aktivitas itu, kita bisa mencoba menggunakan beberapa cara berikut :

1. Naik Mobil Pribadi atau Sewa Mobil Private

Berwisata ke Gunung Bromo, tentu kita memerlukan transport, baik berangkat dari Malang, Kota Batu, Probolinggo atau dari pusat kota lainnya.

Tips murah yang dapat anda lakukan adalah menggunakan Mobil Pribadi, karena dengan menggunakan mobil sendiri, tentu kita bisa menghemat baiya. 

Namun, jika anda ingin lebih praktis dan santai selama perjalanan menuju ke Gunung Bromo, cara yang dapat anda lakukan adalah menggunakan tental mobil private atau jasa Sewa Mobil Bromo, baik dari Surabaya, Malang atau Probolinggo.

2. Pilih Penginapan Ber - Tarif Murah 

Tips wisata kedua, jika anda berencana melakukan tour Bromo 2 hari 1 malam, maka sebelum sampai di kawasan taman nasional tengger, alangkah baiknya untuk memesan penginapan di jauh hari, lebih - lebih menghapadi musim liburan.

Karena pemesana hotel, villa atau homestay secara mendadak, lebih - lebih ketika tour berlangsung, sangat beresiko harga lebih mahal.

Selain itu, carilah penginapan yang bertarif murah, seperti halnya homestay yang bersetandart hotel, karena saat ini dikawasan wisata Gunung Bromo sudah mulai banyak homestay yang fasilitasnya setara dengan hotel.

3. Jalan Kaki atau Menawar Jasa Menunggang Kuda

Salah satu aktifitas tour adalah mengunjungi Kawah Bromo. Mengunjungi kawah biasanya dilakukan setelah program tour sunrise di penanjakan 1.

Kitika kita hendak mengunjungi kawah, semua wisatawan wajib jalan kaki atau menggunakan jasa sewa kuda dari tempat parkir Jeep Bromo menuju kawah.

Tips wisata murah ketika mau mengunjungi Kawah adalah jalan kaki selama 20 menit. Namun jika anda takut kecapekan, anda bisa menggunakan jasa sewa menunggang kuda dengan tarif harga bervariasi, antara 100k - 150k.

4. Sewa Jeep Bromo dari Probolinggo

Tips wisata murah keempat adalah menggunkana jasa sewa jeep - nya saja. Biasanya wisatawan yang hendak liburan keluarga ke Bromo lebih memilih jasa paket (all include).

Namun jika anda ingin berhemat selama tour, anda cukup menggunakan jasa sewa mobil jeep nya saja dengan start dari area Probolinggo, yakni dari Cemorolawang, Sukapura atau tempat menginap di area wisata Gunung Bromo.

Tips ini juga sangat cocok untuk tour group. Lalu berapakah harga jasa sewa mobil jeep dari Probolinggo.? Untuk info selengkapnya, silahkan cek Harga Sewa Jeep Bromo.
Perbedaan meeting point jeep, sangat mempengaruhi murahnya harga / tarif sewa jeep, baik dari Probolinggo, Malang atau Pasuruan.

Itulah 4 Cara & Tips Wisata Murah ke Bromo. Untuk info selengkapnya seputar wisata Bromo, Fasilitas, Booking tiket online atau pilihan Paket Wisata Bromo (private tour), silahkan hubungi kontak kami.

Tips Liburan Murah ke Gunung Bromo

Labels: Bromo Terkini, Tips ke Bromo

Thanks for reading Tips Wisata Murah ke Gunung Bromo. Please share...!

Back To Top