Blog travel info wisata gunung bromo terkini dan terpercya

Ini 3 Pintu Masuk Menuju ke Gunung Bromo

Ini 3 Pintu Masuk Menuju ke Gunung Bromo


Ini 3 Pintu Masuk Menuju ke Gunung Bromo



Gunung Bromo adalah tempat wisata terbaik di Surabaya, Jawa Timur yang memiliki kawah aktif hingga kini. Bagi pecinta traveller, wisata Bromo merupakan destinasi utama ketika liburan ke Surabaya, Jawa Timur. Wisata Bromo terletak di 4 kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang.

Pada umumnya, wisatawan liburan ke wisata Gunung Bromo untuk menikmati keindahan matahari terbit atau Bromo Sunrise, sekaligus tempat wisata menarik lainnya. Diantara tempat wisata menarik di kawasan taman nasional tengger semeru adalah :

2. Penanjakan 2 Sruni Point
3. Penanjakan 3 Mentigen
4. Kawah Bromo
5. Padang Savana
6. Pasir Berbisik
7. Bukit Teletubbies
8. Bukit Kingkong
9. Bukit Cinta Bromo
10. Pure Luhur Poten
11. Gunung Batok
12. Pasir Widodaren

Namun, untuk menjelajahi semua tempat - tempat wisata tersebut diatas, tentu kita membutuhkan jasa Sewa Jeep Bromo, karena jarak antara satu tempat dengan tempat wisata lainnya sangat jauh dan kita juga harus melewati medan terdiri dari pasir lembut dan penuh tikungan tajam.

3 Jalur dan Pintu Masuk Menuju ke Gunung Bromo

Sebelum liburan ke wisata Gunung Bromo, tentu kita harus mengetahui beberapa jalur dan "Pintu Masuk Bromo". Wisata Gunung Bromo dapat di akses dari semua pusat kota, baik dari Jawa Timur sendiri, Jawa Tengah, Jawa Barat. 

Namun lebih mudahnya lagi jika di akses dari 3 jalur terbaik, cepat dan aman menuju ke Gunung Bromo, bahkan 3 jalur itu merupakan jalur paling sering di lewati oleh pengjunung, yaitu Surabaya, Malang atau Probolinggo.

Kenapa Harus Lewat dari Jalur Probolinggo, Malang atau Pasuruan.? Karena disamping 3 jalur itu merupakan jalur cepat, 3 jalur itu merupakan "Pintu Masuk ke Gunung Bromo".  Berikut info detail mengenai 3 jalur dan pintu masuk.


Pintu Masuk dari Malang merupakan jalan utama bagi wisatawan yang memang ingin ke Bromo melalui jalur barat, yakni Gubuk Klakah atau Malang Tumpang. Jalaur ini juga menupakan jalur menuju ke Ranu Pane Kumbolo dan Gunung Semeru.

Bagi wisatawan yang kebetulan ingin masuk ke Bromo melalui pintu masuk Malang, maka dapat memulainya dari 2 lokasi, yaitu Malang Tumpang atau Malang Gubuk Klakah, bahkan dari dua tempat itu sudah tersedia jasa Sewa Jeep Bromo dari Malang.


Pintu Masuk dari Pasuruan adalah salah satu pintu masuk dari jalur Pasuruan yang mencakap dari beberapa titik, yaitu Wonokitri, Tosari dan Hotel plataran Bromo. Pintu masuk dari Pasuruan ini merupakan alah satu pintu masuk yang sangat diminati oleh wisatawan.

Kenapa pintu masuk dari Pasuruan ini sangat diminati.? Karena jalur dari Pasuruan ini merupakan salah satu jalur tercepat menuju ke wisata Gunung Bromo, bagi Anda yang mau lewat pintu masuk Pasuruan, bisa menggunakan jasa Sewa Jeep Bromo dari Pasuruan.


Pintu Masuk dari Probolinggo adalah lokasi pintu masuk ke wisata Bromo yang paling banyak diminati wisatawan, tepatnya berada di Cemorolawang Probolinggo. Cemoro Lawang sendiri merupakan dukuh bagian dari Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Disekitar Pintu Masuk sekitar Comorlawang Probolinggo juga tersedia berbagai fasilitas yang sangat lengkap, seperti Hotel, Homestay, Villa, Rumah makan, sewa kuda, bahkan tersedia juga fasilitas yang paling penting untuk tour Bromo yaitu Sewa Jeep Bromo dari Probolinggo.

Itulah pintu masuk dari 3 jalur terbaik menuju ke Gunung Bromo, yaitu Probolinggo, Pasuruan dan Malang. Semoga info ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merenacanakan liburan ke Gunung Bromo.

Untuk info selengkapnya mengenai "Pintu Masuk Gunung Bromo" dari Probolinggo, Malang dan Malang, atau fasilitas yang berkenaan dengan wisata Bromo, seperti Hotel, Sewa jeep, Cara booking tiket online dan fasilitas lainnya, silahkan hubungi kontak kami.

Pintu Masuk Bromo dari Probolinggo, Pasuruan, Malang

Labels: Jalur ke Bromo, Tips ke Bromo

Thanks for reading Ini 3 Pintu Masuk Menuju ke Gunung Bromo. Please share...!

Back To Top